Mari bergabung dengan kami di Deposit Monopoly

Mari bergabung dengan kami di Deposit Monopoly
Deposit minimal 20.000 dan withdraw minimal 50.000

Rossi Menyetujui Komunikasi Radio Di MotoGP

indomonopoly.com

Balapan flag-to-flag dari basah ke kering yang terjadi di Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu membuat penghuni paddock MotoGP kembali membicarakan peluang menerapkan komunikasi radio seperti di Formula 1. Kepada Speedweek, Valentino Rossi pun mengaku mendukung ide ini.

Dalam balapan flag-to-flag, meski memilih pitboard, pebalap kerap dibingungkan oleh informasi kapan mereka harus masuk ke pit untuk mengganti motor, begitu juga soal jenis ban yang mereka inginkan untuk digunakan di paruh kedua balapan. Jadi, apakah penggunaan radio untuk berkomunikasi dengan tim merupakan gagasan bagus?

"Saya setuju soal ide radio dalam balapan seperti di Sachsenring. Kami memang bukan F1, tapi jika kami bisa berkomunikasi dengan pit, maka akan lebih mudah. Contohnya seperti di Assen, andai mereka memberi tahu bahwa saya hanya unggul dua detik, dan saya bisa menghindari kesalahan," ujarnya.

Sembilan kali juara dunia ini pun mengaku uji coba MotoGP dengan komunikasi radio telah dijajal 10 tahun lalu, dan tak pernah dikembangkan lagi. Meski begitu, ia yakin hal ini harus dipertimbangkan kembali.

"Entah apa yang membuat kami tak menggunakannya. Apakah karena biaya? Entahlah. Tapi radio bisa jadi hal penting. Kami telah mencobanya 10 tahun lalu, namun mereka menghentikannya," pungkas Rossi, yang finis kedelapan di Sachsenring.
Previous
Next Post »

Deposit Monopoly